Mengunci CD/DVD Room

Rabu, 15 Juni 2011
Bagi pengguna Komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan CD/DVD Room, yang berfungsi untuk membaca CD atau DVD software instaler atau game, atau memutar video dan music. Selain itu juga berfungsi untuk menyimpan dokumen ke kepingan CD maupun DVD.

Didalam CD/DVD terdapat head yang membaca kepingan CD/DVD dengan laser, dimana head ini sangat sensitiv, bila sering memaca CD atau DVD yang sudah tergores atau baret, maka head akan melemah dan lama-kelamaan sudah tidak dapat lagi membaca CD maupun DVD

Gunakan CD/DVD Room seperlunya, dan untuk mencegah agar tidak sembarangan orang menggunakan CD maupun DVD Room anda dapat mengunci CD/DVD room anda baik di PC maupun di laptop

Anda dapat mengunci CD/DVD Room anda dengan menggunakan software DC/DVD Locker

Cara menggunakannya :

1. Download softwarenya di link ini 
2. Kemudian Install programnya
3. Setelah diinstall maka akan tampak di sudut kanan bawah icon CD Locker
4. Klik kanan icon tersebut kemudian klik menu “Open Control Panel”

5.  Akan tampil jendela kontrol panel seperti gambar dibawah
6. Pilih drive CD/DVD Room anda pada kotak sebelah kiri, kemudian klik panah kanan seperti gambar diatas, maka drive yang anda pilih akan pindah ke kotak sebelah kanan.
7. Setelah Drive CD/DVD Room anda pindah ke kanan coba buka pintu CD/DVD anda, hasilnya pintu drive CD/DVD anda tidak dapat dibuka, dengan kata lain CD/DVD Room anda sudah terkunci, anda dapat menutup jendela CD/DVD Locker.
8. Untuk menggunakannya kembali lakukan langkah 4 dan 5.
9. Setelah muncul jendela CD/DVD Locker, klik Driver CD/DVD Room pada kotak sebelah kanan, kemudian klik panah kearah kiri.
10.Sekarang coba buka pintu CD/DVD Room anda maka, pintu CD/DVD Room anda akan terbuka dan anda dapat menggunakannya kembali.

Semoga Bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
YohanBlog... © 2011 | Design Template by Utta Vifer | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0